Cegah Insecure Karena Bau Ketiak Dengan Tanaman Herbal

Teknokra.id - Banyak dari sebagian orang di dunia mengalami insecure karena bau badan terutama bagian ketiak. Hal ini sering kali terjadi karena faktor keringat di tubuh yang terlalu berlebihan atau bisa jadi karena kurangnya memperhatikan kebersihan badan. Beberapa orang mengeluhkan masalah yang sama, mereka sudah memakai berbagai macam produk tetapi tetap saja tidak dapat menghilangkan bau ketiak pada tubuhnya. 

Apakah dari kalian mengalami hal yang sama? Tentunya hal itu tidak dapat dihindari ya sobat, karena panasnya cuaca di Indonesia membuat kita mewajarkan hal itu dari beberapa orang. Eitss... tapi tenang saja sobat kalian jangan khawatir karena kali ini kami bakalan kasih tips untuk kamu supaya bisa atasi masalah ini lho. Yuk simak penjelasan selengkapnya ya!

Tentunya beberapa dari kita tidak sadar bahwa untuk mengobati masalah bau ketiak bisa berasal dari sekitar kita yaitu dengan cara herbal. Dan pastinya menggunakan tanaman herbal yang sering kali kita jumpai lho sobat. 

Penerapan tanaman ini sebagai obat bau ketiak biasanya diwariskan secara turun temurun dan hanya diketahui oleh orang yang pernah mencobanya saja, bagaimana tidak? karena sebagian orang lebih mempercayai produk instan yang siap pakai dan sudah teruji klinis. Padahal hal disekitar kita dapat menjadi alternatif apabila kita bisa memanfaatkan nya dengan baik. 

Tanaman yang dapat dijadikan obat penghilang bau ketiak yaitu tanaman lengkuas. Pasti banyak dari kalian baru mengetahui bahwa lengkuas dapat menjadi obat penghilang bau ketiak pada tubuh kita. Hal ini karena lengkuas memiliki tekstur yang keras dan bau rempah yang sangat tajam sehingga apabila diaplikasikan pada tubuh, bau nya akan tahan lama dan bisa menahan keluarnya keringat berlebihan pada ketiak kita. Berikut tahapan penggunaannya:

  1. Kupas kulit lengkuas, karena untuk menggunakannya kita hanya memerlukan daging lengkuas saja 
  2. Setelah itu potong hingga menjadi bagian kecil seperti dicincang 
  3. Taruh pada wadah, dan gunakan pada saat mandi 
  4. Gunakan lengkuas sebelum memakai sabun mandi, caranya gosokkan lengkuas yang telah dipotong tadi ke ketiak anda
  5. Lalu taruh dan jepit lengkuas menggunakan tangan, selama 2 menit saja
  6. Setelah itu barulah dilanjutkan mandi menggunakan sabun
  7. Terus ulang hal yang sama setiap hari, sampai anda merasakan ketiak anda tidak lagi mengeluarkan keringat yang berlebih.

Gimana nih sobat teknokra? kalian tertarik gak buat cobain tips ini, tapi jangan lupa pastikan tubuh kalian tidak alergi pada tanaman herbal ya. Sampai sini dulu informasinya. Nantikan terus tips-tips menarik yang bakal kami hadirkan lagi. Sampai jumpa (Penulis: Dian Ayu Puspita).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel